Rabu, 02 Januari 2019

Makanan untuk Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Cuaca musiman sering rentan terhadap penyakit seperti flu dan pilek. Ini adalah saat ketika sistem kekebalan tubuh perlu diperkuat oleh sejumlah makanan yang datang dengan diet yang sehat dan seimbang yang dapat membantu sistem kekebalan tubuh berfungsi kuat dan mengurangi risiko penyakit.

Makanan untuk Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Berikut adalah beberapa makanan yang entah bagaimana akan membantu Anda memiliki kesehatan yang baik.

Ikan kaya akan asam lemak omega-3

Ikan yang kaya akan asam lemak omega-3 mengandung senyawa yang membantu mengurangi peradangan berbahaya di tubuh. Peradangan kronis mencegah fungsi sistem kekebalan tubuh , dan dapat berkontribusi untuk membuat pilek dan flu lebih serius.

Jenis tiram, kerang, siput, udang kaya akan seng, mineral penting untuk membantu melawan selesma dengan sangat efektif. Para peneliti percaya bahwa tiram, kerang, dan udang mengandung lebih banyak seng daripada makanan lain, tetapi sebaiknya tidak makan kembali kehidupan akan mempengaruhi sistem pencernaan.

Makanan kaya protein

Musim dingin harus meningkatkan makanan kaya protein seperti daging sapi, babi, ayam, bebek ... untuk merangsang produksi panas yang baik, memperbaiki kondisi fisik, mencegah peradangan dan masuk angin lebih baik daripada makanan lain tetapi Anda perlu memilih protein rendah lemak seperti daging tanpa lemak, unggas ... untuk menghindari pengisian lemak dan kalori yang berlebihan.

Juga perlu makan banyak makanan yang kaya yodium sebagai bahan baku utama untuk mensintesis hormon tiroid. Hormon tiroid dapat meningkatkan protein, karbohidrat, dan lemak tubuh untuk diubah menjadi energi, sehingga menghasilkan panas, mencegah masuk angin, dan meningkatkan kondisi fisik Anda. Makanan yang kaya yodium seperti rumput laut, udang, kepiting, tiram, kerang, biji wijen hitam ...

Rempah-rempah

Oleh karena itu rempah-rempah dengan antibiotik alami harus dimakan agar sehat dan membantu melawan bakteri dan melawan peradangan dalam tubuh, termasuk bawang putih.

Bawang putih dianggap sebagai "antibiotik alami" yang membantu tubuh memperkuat sistem kekebalan tubuh, mencegah risiko penyakit virus dan menyerang bakteri.

Selain itu, bawang putih adalah bumbu yang mengandung banyak antioksidan - zat yang membantu tubuh mencegah kanker, mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.

Bawang putih dapat diproses sebagai bumbu untuk hidangan atau mungkin juga untuk makan mentah atau makan beberapa siung bawang putih setiap hari, yang berguna untuk kesehatan umum.

Selain itu, jahe juga membantu aliran darah dengan mudah, mencegah kemacetan di tenggorokan dan hidung yang disebabkan oleh flu dan sakit tenggorokan.

Dengan efek pemanasan tubuhnya, jahe juga bisa mengurangi mual dan muntah pada ibu hamil. Para ahli juga menunjukkan bahwa jahe adalah obat antiinflamasi yang sangat efektif seperti radang sendi. Baca juga: Manfaat buah apel

Posted by: Batu ginjal
Disqus Comments